Tuesday, February 5, 2008

PENYELENGGARA UJIAN SERTIFIKASI AKUNTAN PUBLIK

PENYELENGGARA UJIAN SERTIFIKASI AKUNTAN PUBLIK

Untuk melihat respon pendapat pembaca blog tentang proses penyelenggaraan ujian serifikasi akuntan publik, kami telah menyelenggarakan pooling dengan menanyakan :”Setujukah Anda dengan monopoli penyelenggaraan USAP oleh IAI?”

Dari tiga jawaban yang kami sediakan, peserta hanya memilih dua jawaban saja dengan perincian sebagai berikut:

Setuju sebanyak 55 % (6 peserta)

Tidak setuju sebanyak 45 % (5 peserta)

Abstain sebanyak 0% (0 peserta)

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa peserta pooling lebih cenderung untuk mendukung penyelenggaraan USAP oleh satu lembaga saja.

Sebagai catatan sampai dengan saat ini USAP diselenggarakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia dan dalam setahun sebanyak dua kali yaitu bulan Juni dan Desember. Jumlah mata kuliah yang diujikan ada 5 buah dan peserta pertama diwajibkan mengambil seluruh mata kuliah. Nilai minimal seorang peserta lulus dari tiap mata kuliah adalah score C. Peserta yang belum lulus bisa mengulang maksimal 3 kali mengulang atau selesai maksimal untuk seluruh mata kuliah dalam waktu 2 tahun.

Nah, para pembaca yang berminat mengikuti USAP, bisa menyiapkan diri dengan mengikuti USAP review. Lembaga yang menyelenggarakan USAP review diantaranya adalah Universitas Indonesia dan IAI Wilayah Jakarta. Anda tertarik untuk mengikuti USAP? Silahkan persiapkan diri Anda baik-baik. Sukses buat Anda. (Supriyanta)

No comments:

Waktu Jakarta, Bangkok dan Hanoi

Search Google

Jumlah Pengunjung Website

Daftar Pengunjung Website

Lokasi Pengunjung

Saat Ini On Line

Statistik Pengunjung Sejak 4 Februari 2009

free counters