Wednesday, March 19, 2008

Kewajiban Memiliki NPWP

Untuk meningkatkan pendapatan dari sektor non migas, salah satu yang dilakukan oleh pemerintah adalah meningkatkan penerimaan pajak. Salah satu subyek pajak yang potensial adalah wajib pajak perseorangan. Terutama para selebriti yang memiliki penghasilan luar biasa dalam setiap evennya.

Bagaimana dengan wajib pajak perseorangan yang lain? Rupanya pemerintah tidak ingin kehilangan potensi pendapatan pajak ini. Ide yang mengemuka adalah kewajiban memiliki NPWP bagi setiap warga negara yang memiliki penghasilan di atas jumlah tertentu dalam setiap bulannya.

Kebijakan ini akan berdampak pada kesibukan kantor pajak yang luar biasa dalam setiap bulan dan tahunnya. Diperkirakan akan banyak juga wajib pajak yang melaporkan nihil karena memang belum memiliki kewajiban tersebut.

Kami menanyakan kepada para pembaca blog untuk melihat respon dengan kebijakan ini dengan pertanyaan: “apakah Anda setuju dengan kewajiban memiliki NPWP bagi karyawan yang memiliki penghasilan dengan jumlah minimal tertentu?”

Jawaban yang telah diberikan adalah:

Setuju 12 (86%)

Abstain 0 (0%)

Tidak Setuju 2 (14%)

Dari jawaban tersebut terlihat bahwa mayoritas responden mendukung dengan ide ini. Bagaimana menurut Anda yang belum mengikuti polling ini? Silahkan Anda mengambil kesimpulan sendiri.

No comments:

Waktu Jakarta, Bangkok dan Hanoi

Search Google

Jumlah Pengunjung Website

Daftar Pengunjung Website

Lokasi Pengunjung

Saat Ini On Line

Statistik Pengunjung Sejak 4 Februari 2009

free counters