Friday, January 18, 2008

Hasil Pooling Tentang Gelar Akuntan

Selama dua minggu website ini membuka pooling untuk melihat pendapat pembaca mengenai cara memperoleh gelar akuntan. Dalam pooling tersebut kami menanyakan "Bagaimana pendapat Anda dengan penghapusan gelar akuntan secara langsung kepada lulusan beberapa perguruan tinggi menjadi keharusan mengikuti PPAk untuk mendapatkan gelar akuntan." Dari 22 pembaca yang memberikan pendapat diperoleh hasil sebagai berikut:

Setuju sebanyak 10 orang atau 45%
Tidak setuju 12 orang atau 55%

Hasil ini menunjukkan bahwa pembaca yang tidak setuju dengan penghapusan gelar secara otomatis lebih banyak dibanding yang menyetujui. Artinya peraturan yang mestinya diberlakukan adalah tetap memberlakukan gelar secara otomatis bagi lulusan perguruan tinggi favorit dan bagi lulusan perguruan tinggi lainnya bisa diganti dari mengikuti UNA menjadi mengikuti PPAk. Dalam hal penulis justru berpendapat bahwa UNA tetap ada dan PPAk terus dibuka.

Mengenai terlau banyaknya akuntan di Indonesia bisa disiasati dengan meningkatkan standar lulusan. Tetapi kenapa harus dibatasi jika kebutuhan akuntan memang tinggi? Selamat mengikuti pooling berikutnya.

No comments:

Waktu Jakarta, Bangkok dan Hanoi

Search Google

Jumlah Pengunjung Website

Daftar Pengunjung Website

Lokasi Pengunjung

Saat Ini On Line

Statistik Pengunjung Sejak 4 Februari 2009

free counters