Wednesday, June 13, 2007

Bapepam Teliti Laporan Keuangan Indosat





TEMPO Interaktif, Jakarta:Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) menyatakan akan menelusuri dan meneliti laporan keuangan PT Indosat Tbk. untuk membuktikan ada atau tidak penyimpangan transaksi derivatif.



Menurut Ketua Bapepam Fuad Rahmany, pemeriksaan laporan keuangan tetap diperlukan kendati Direksi Indosat sudah memberikan penjelasan tentang transaksi derivatif. Senin lalu, angota dewan Dradjad Wibowo menuding negara berpotensi kehilangan pendapatan pajak akibat transaksi derivatif Indosat. "Tentunya kami tidak bisa percaya begitu saja. meskipun direksi dan akuntannya sudah menjelaskan transaksi derivatifnya masih wajar," katanya di Jakarta, Kamis (7/8).

Forum Aspirasi Indonesia meminta Bapepam melakukan analisis peer review (oleh auditor independen lain) terhadap laporan keuangan Indosat. Itu untuk memberikan pandangan alternatif dan masukan bagi Bapepam menilai laporan keuangan Indosat yang diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Ernst & Young. "US SEC (Bapepam Amerika) menggunakan cara ini dan berhasil membongkar kasus manipulasi keuangan Enron," kata Koordinator Forum Aspirasi Indonesia Yanuar Rizki.

Sumber : http://www.tempointeraktif.com/

No comments:

Waktu Jakarta, Bangkok dan Hanoi

Search Google

Jumlah Pengunjung Website

Daftar Pengunjung Website

Lokasi Pengunjung

Saat Ini On Line

Statistik Pengunjung Sejak 4 Februari 2009

free counters