Wednesday, December 26, 2007

Perusahaan Mencari Auditor dan Akuntan Publik


Sudah menjadi kebiasaan para pengelola perusahaan sibuk mencari akuntan publik di akhir tahun dan awal tahun. Hal ini dilakukan terutama oleh perusahaan yang telah diaudit oleh suatu kantor akuntan publik selama 5 tahun berturut-turut atau pihak lain yang terkait perusahaan mensyaratkan perusahaan tersebut diaudit.



Sebagian bank mensyaratkan perusahaan yang akan menerima pinjaman atau yang telah menerima pinjaman untuk diaudit oleh auditor independen. Bahkan sebagian bank mensyaratkan auditor independen merupakan auditor yang telah terdaftar pada bank tersebut. Misalnya bank Mandiri dan bank BNI telah memiliki daftar kantor akuntan publik yang dapat mengaudit perusahaan yang menerima pinjaman dari kedua bank tersebut.



Selain itu, perusahaan juga disyaratkan memiliki laporan keuangan yang telah diaudit ketika akan mengikuti proses tender. Baik tender tersebut dilakukan oleh instansi pemerintah maupun instansi swasta.



Jika Anda mengalami kesulitan mencari auditor atau akuntan publik independen, silahkan kirimkan email kepada kami. Mudah-mudahan kesulitan Anda mencari auditor yang Anda harapkan bisa kami bantu.

No comments:

Waktu Jakarta, Bangkok dan Hanoi

Search Google

Jumlah Pengunjung Website

Daftar Pengunjung Website

Lokasi Pengunjung

Saat Ini On Line

Statistik Pengunjung Sejak 4 Februari 2009

free counters