Friday, December 4, 2009

Indonesia CPA Exam


IAPI (Institut Akuntan Publik Indonesia)telah menyelenggarakan Indonesia CPA Exam sebanyak 3 kali yaitu Februari, Juni dan Oktober 2009. Peserta Indonesia CPA Exam terdiri atas peserta yang pernah mengikuti USAP (Ujian Sertifikasi Akuntan Publik) yang diselenggarakan oleh IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) dan peserta langsung mengikuti Indonesia CPA Exam.

Hasil atas Indonesia CPA Exam telah diumumkan untuk periode Februari dan Juni. Sedangkan untuk ujian periode Oktober akan diumumkan bulan Desember 2009 ini. Secara garis besar hasil Indonesia CPA Exam adalah sebagai berikut:

A. Periode Februari 2009

1. Lulus langsung dalam kesempatan pertama kali sebanyak 3 orang
2. Peserta kelanjutan USAP yang berhasil lulus sebanyak 31 orang

B. Periode Juni 2009

1. Lulus langsung dalam kesempatan pertama kali sebanyak 8 orang
2. Lulus dalam kesempatan kedua sebanyak 11 orang
2. Peserta kelanjutan USAP yang berhasil lulus sebanyak 33 orang

Dengan demikian peserta yang telah lulus Indonesia CPA Exam sebanyak 86 orang dalam dua kali kesempatan ujian Indonesia CPA. Namun demikian peserta yang sudah bisa mendapatkan sertifikat Indonesia CPA baru sebanyak 26 orang. Hal itu disebabkan peserta mesti memenuhi syarat-syarat lain untuk berhak menyandang gelar Indonesia CPA. Misalnya syarat pengalaman audit minimal 3 tahun atau pengalaman kerja lain yang diakui IAPI sebagai penggantinya.

Bagaimana hasil Ujian Indonesia CPA periode Oktober 2009? Kita tunggu saja pengumuman resmi dari IAPI. (diolah dari buletin akuntan publik edisi Oktober 2009 oleh Supriyanta, auditor di KAP Syarief Basir & Rekan, a member firm of Russell Bedford International)

No comments:

Waktu Jakarta, Bangkok dan Hanoi

Search Google

Jumlah Pengunjung Website

Daftar Pengunjung Website

Lokasi Pengunjung

Saat Ini On Line

Statistik Pengunjung Sejak 4 Februari 2009

free counters