Wednesday, November 5, 2008

Kiat Merekrut Staf Akuntansi

Berbagai cara ditempuh Perusahaan untuk mendapatkan staf akuntansi sesuai kualifikasi yang dibutuhkan. Masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangan.

Beberapa cara yang lazim ditempuh adalah:
1. Mendasarkan referensi seseorang.
2. Mengiklankan di media cetak seperti Republika, Media Indonesia, kompas, Tempo dan Majalah Akuntansi.
3. Mengiklankan di media internet seperti karir.com, jobdb.com, dan jobstreet.com
4. Mengiklankan di website Perusahaan
5. Mengiklankan di Blog

Cara yang pertama termasuk cara yang paling efektif untuk mendapatkan kualifikasi yang diperlukan. Jaminan atas keberlangsungan staf untuk bekerja di Perusahaan juga lebih besar. Biaya pun relatif murah.

Sedangkan cara yang kedua termasuk cara sudah mulai ditinggalkan oleh Perusahaan karena rentang ditayangkannya iklan dan masuknya lamaran relatif lama. Biaya iklan di media cetak juga relatif mahal.

Cara yang ketiga termasuk cara yang murah. Namun memiliki kelemahan bahwa pelamar kadang-kadang kurang serius dengan aplikasi yang dikirimkan.

Cara yang keempat biaya yang dikeluarkan sangat murah namun sangat tergantung pada pengunjung website Perusahaan. Hal ini mengingat banyak Perusahaan yang kurang update websitenya. Tampilan pun kurang menarik karena memang tidak mudah mengembangkan sebuah website yang menarik bagi pengunjung.

Cara yang kelima adalah merupakan gabungan cara pertama dan beriklan diinternet. Blog yang sedang Anda kunjungi ini juga memberikan fasilitas ini. Banyak pelamar yang telah mengirimkan aplikasinya kepada admin dan beberapa dari mereka telah bekerja di tempat yang membutuhkan. Cara ini relatif murah dan cukup membantu Perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga akuntansi atau sejenisnya. Silahkan kirimkan email kepada admin bagi Perusahaan yang sedang mencari tenaga akuntan begitu pula Anda pencari kerja, silahkan kirimkan CV Anda kepada Admin agar Admin bisa menyalurkan Anda sesuai harapan dan cita-cita Anda. Kerahasiaan CV Anda menjadi tanggung jawab kami karena kami akan memberikan CV Anda sesuai permintaan user dengan kualifikasi yang sesuai. Admih mohon maaf kepada pembaca setia Blog yang sudah mengirimkan CV namun belum bisa kami salurkan sesuai harapan Anda. Email admin adalah supriyanta@gmail.com.

Salam sukses dan selamat mencoba.

No comments:

Waktu Jakarta, Bangkok dan Hanoi

Search Google

Jumlah Pengunjung Website

Daftar Pengunjung Website

Lokasi Pengunjung

Saat Ini On Line

Statistik Pengunjung Sejak 4 Februari 2009

free counters